About

Wednesday, 12 August 2015

Pengalaman Perusahaan Penipu !!!

Kali ini gw mau cerita tentang pengalaman gw ya ...


AWAS MODUS PENIPUAN LOKER. 
PT. INTI SAGA DUTA MAS.
PT. INTI FATMAWATI. 


Nama perusahaan sering berganti ganti namun alamat yang dituju sama. Dan ini kisah nyata saya serta teman teman yang sempat saya Tanya saat selesai melakukan interview pada HRD nya. Jadi siang hari saya mendapatkan sms yang berisi :

Notice : JADWAL INTERVIEW KERJA

Selamat siang, saya Talita dari PT. Tritamarindo (www.tritamarindo.com). Kami telah menerima Lamaran serta CV anda via email maupun SMS Center (padahal saya ga pernah sms) perekrutan kami dan kami mengundang anda untuk dapat bergabung/berkarir diperusahaan kami. Berikut jadwal interview kerja anda : Besok/Rabu, 12 Agustus 2015 diwaktu 08:00-11:00WIB. Alamat : Jl. Hj. Nawi Raya No. 39 Blok A 2/7 Lantai1 (Duta Mas Building/ITC Fatmawati Jakarta Selatan) Patokan : Tepat dibelakan CityBank/Pintu Keluar Parkiran Motor. Dengan membawa CV Lamaran kembali dan bertemu saya Talita/Ratu Julita (Personalia). Konfirmasi kembali jika siap untuk menghadiri interview.

Best Regards, 


PT. TRITAMARINDO

Dengan nomor telpon yang tertera >> 083877062523 & 085716296663

Karna memang saya sedang mencari pekerjaan saya mengkonfirmasikan SMS tersebut dan saya juga sempat cek di beberapa situs, namun sedikit meyakinkan karena mereka memiliki web sendiri meski ketika kita klik web tersebut halaman berikutnya tidak bisa dengan alas an sedang “Maintenance” . Akhirnya dengan bismillah esok harinya saya berangkat. Belum sampai ditempat tujuan saya mendapatkan sms lagi dari nomor yang sama. Menyakan keberadaan saya, saya sedikit bingung dan dengan santai sms an seperti bukan sms dengan atasan atau apa namun seperti seseorang yang sedang diharapkan kedatangannya jadi sms saya selalu direspon dengan baik. Dan akhirnya saya pun tiba di lokasi. Namun bingung karena tidak melihat gedung Tritamarindo dan setelah Tanya Tanya ternyata ada di dalam ruko yang diluarnya adalah tempat photocopy (mencurigakan).

LOKASI: kantor di belakang CITI BANK,di dpn tunas MANDIRI FINANCE di smpng gedung CANON kantor warna orange,ada spanduk fotocopy lngsng masuk naik ke lntai 1
Tepat sekali ternyata disitulah lokasinya. Saya pun melihat beberapa orang yang sepertinya mencari alamat dan ketika saya Tanyakan ternyata mencari lokasi dan perusahaan yang sama. Akhirnya ngobrol dan masuk keruangan bersama. Sedikit aneh dengan ruangan yang seadanya dan hanya ada HRD + receptionist yang seadanya saja.

Tidak lama saya duduk dan setelah absen saya dipanggil oleh HRD (Talita)

Saya berikan CV saya dan dia menanyakan “boleh saya lihat KTP nya mas?” saya pun menjawab “itu sudah ada photocopy an nya mba”. Lalu dengan alasan dia menjawab “Untuk cek ke aslian KTP dan identitasnya mas” saya kembali menjawab “Itu asli kok mba sambil saya tunjukan KTP asli saya namun tidak saya lepas, hanya saya tunjukan keasliannya” Tampak kesal dia pun sedikit menanyakan posisi pekerjaan saya sebelumnya, lalu menceritakan dan mengiming imingi apabila bekerja disana bisa mendapat gaji minimal 4juta dan dilokasikan di cabang terdekat. Saat itu saya mau ditempatkan di ITC fatmawati atau daerah lebak bulus katanya. Setelah berbicang bincang dengan iming 
iming gaji besar dan lain lain. Dia pun mulai modus penipuannya dengan menanyakan

“T = Talita , S = Saya”

T : Kamu siap kalau besok mulai kerja?
S : siap mba
T : untuk memulai semuanya, kamu harus menyiapkan uang 150-200ribu untuk biaya registrasi dan kelengkapan document + materei lainnya. Kamu membawa uang?
S : lho? Ini saya mau dipekerjakan atau yang mau dikerjain mba? Kok bayar?
T : kamu kerjalah, nantinya juga kamu malah bisa dapat lebih dari uang registrasinya jadi ga perlu berat untuk memberikan uang segitu
S : Saya baru pertama kali ini mau kerja ada registrasi bayar segala macam bahkan materei untuk kontraknya bayar sendiri?
T : sudah, kamu ada uang ga? Biar proses registrasi ini juga cepat selesai dan kamu cepat bekerja disini.
S : saya ga bawa uang sebanyak itu mba, saya kan gatau kalau akan ada biaya seperti ini!
T : kamu sekarang ada berapa? Semuanya bisa saja dicicil dulu kok
S : hah? Dicicil?
T : ia dicicil, tapi harus dilengkapi besoknya. Sekarang ada berapa? 100ribu ada?
S : ga ada mba
T: 50ribu ada?
S : kan saya uda bilang ga ada mba
T : kamu kesini naik apa?
S : metro mba dari depok (padahal saya bawa motor)
T : masa ga bawa uang sama sekali ?
S : ya ada sisa 20ribuan aja mba
T: ongkos berapa dari sini ke depok?
S : 10ribuan mba
T : kalau begitu bisa berikan 10ribu dulu, nanti saya kembalikan 10ribunya dan besok kembali lagi untuk melunasi semua biaya registrasinya
S : maaf mba, saya ga jadi kerja mba (dan mulai bangun dari kursi( HRD disebelah dan orang yang sedang di interview pun menengok kearah saya)
T : lho kok gitu? Kalau gini buang buang waktu saya sudah interview lho?! Masih banyak orang luar disana yang ingin bekerja disini.

Kemudian saya bangun dan …

S : nih mba ambil (saya berikan 10ribu), semoga berkah dan bisa jadi rezeki yang halal (kemudian saya pergi dan keluar dari ruangan itu)

Sampai dibawah melihat beberapa orang yang sepertinya habis interview juga, ada bapak bapak yang saya Tanya katanya sama diminta uang registrasi dan karena dari cerita si bapak bapak ini sepertinya jauh lebih berpengalaman di dunia bekerja. Menurut ceritanya pun dia malah balik marahin HRD yang sempat interview. Namun ada lagi yang kasihannya 2 orang laki laki yang ngobrol dengan saya. Satu orang bilang “Saya kasih 50ribu untuk biayanya karna saya melamar sebagai driver dan untuk seragam segala macam dengan total diminta bayaran hampir 1-2jutaan” akhirnya saya pun menceritakan kejadian saya juga barulah ia sadar kalau ia sudah kena tipu dan … ya akhir nya hanya bisa mengikhlaskan saja uang yang diberikan semoga bisa dikembalikan dari yang maha kuasa lebih dari itu 
dan orang yang menipu bisa jera dan mendapatkan hidayahnya. Amin

Namun, sedikit aneh. Kenapa sepertinya sudah banyak yang tertipu namun masih saja perusahaan itu ada. Apakah tidak ada yang melaporkan ???

Saya hanya menceritakan pengalaman saya, dan ini benar benar FAKTA karena benar benar saya alami.
Dan bagi jobseeker lainnya, harap berhati hati dan sering sering cek web untuk mengetahui mana perusahan yang benar dan penipuan.

Sedikit info lagi, mereka seperti punya cabang, dan yang saya ketahui salah satunya di daerah lebak bulus dengan alamat
Jl. Raya Pasar Jumat no 45H Arah Sespolwan Lebak Bulus
saya pernah iseng sms dan dapat panggilan dari perusahaan yang mengaku namanya :
- PT Astrea Citra Grand Indonesia (Astra Group)
- PT Mitra Global 
- PT Medika Farma Indonesia 
- PT Medicare
dari 3 perusahaan tersebut alamatnya sama dan ini nomor teleponnya >> 083894808771 (yesaya) & 089694647641 (citra)


 beberapa screen cap sms yang saya terima 


139 comments :

  1. gila ya cari duit pake nipu, gimana mau kaya.. semoga gak ada lagi yg kena tipu ya, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia senpai. Semoga lekas diberikan hidayah dan menerima ganjarannya. AMIN

      Delete
    2. bukan masalah kayanya sinyo, kaya atau tidaknya itu terserah rezeki, namun berkah dan manfaatnya itu jauh lebih penting, contoh; banyak pejabat yang kaya raya dengan korupsi tapi tidak berkah akhirnya anaknya cuma jadi pemalas dan pencadu narkoba???

      Delete
    3. http://jakarta.qzruh.com/fb-post/temen2-ada-yg-pernah-dapet-panggilan-gak-kesini-ini/

      Delete
  2. barusan dapet sms kayak gitu,,,pdhl udah konfirmasi mau dtg, tapi pas browsing2 ngeliat postingan disini jadi tau yang sebenarnya, jadi gak kepengen dtg, oke lah,,thanks info nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia bro, harus tetap cek alamat dari perusahaan. Apalagi yang hanya dapat konfirmasi dari SMS.

      Delete
  3. thanks banget bro postingannya sangat membantu, saya juga dapat sms begitu dan alamat serta nomornya pas sama persis.

    ReplyDelete
  4. Saya juga kena tipuu 350rb atas nama pt medika farma...gimana yaa cara ngebasminya

    ReplyDelete
  5. Iia sama saya juga hampir ketipu sama Pt. Medika farma lebak bulus.. Saya d minta uang dulu buat daftar.. Saya pura bilang *ga ada buat ongkos* tapi dia maksa minta uang yg ada d dompet.. Saya bawa pacar saya brimob yg dines d ciputat kan, dia marah2 sama PT itu.. Tp Mba mba itu malah marah2 dan bilang *kalo mba ga mau yaudah ga usah, yang niat kerja d sini banyak* yaudah saya pergi, mba mba itu gebrak mejaaa.... Hayu demo ka

    ReplyDelete
  6. Gw jg barusan dpt sms utk interview dari ibu talita alamat sama dr PT. Inti Pure Techs.. hati2 aja ya gann

    ReplyDelete
  7. Gw jg barusan dpt sms utk interview dari ibu talita alamat sama dr PT. Inti Pure Techs.. hati2 aja ya gann

    ReplyDelete
  8. Aaaah ne passs bgt, ane dpt pgln interview percisss kaya bgt, cuma kayaknya ne perusahaan ganti nama deh, namanya pt. Interaksa multimindo,,,,,alamatnya percis kaya alamat di atas,,,ane hrs datang bsk jam 08;00-11;00,,,,hmmmm cancel j dh!!!!!

    ReplyDelete
  9. Gw jg dpt sms dr pt medika farma di lbk bls psr jumat..panggilan intrvw bsk jm7:30 .gw g bkl mau dtg...tx y smua

    ReplyDelete
  10. Cowo gua kena 450rb di pt medika farma . Udh laporin aja ke polisi/gebrek rame"

    ReplyDelete
  11. Cowo gua kena 450rb di pt medika farma . Udh laporin aja ke polisi/gebrek rame"

    ReplyDelete
  12. Akhirny firasat gw benar, untung gw ga dateng. Soalnya pas nrima sms dr Talita dr Tritamarindo itu, gw dah curiga, klo ada indikasi modus penipuan.
    Klo emang dah banyak yang kena jebak, mending laporin aj, kan bukti2nya dah ad yang nyerahin uang ampe beratus-ratus ribu, tpi ga ad hasilny.
    Nah, kalo dibiarin aj, betapa makin girangny mereka, meraup pundi2 dari rekan2 pencaker yang lain.
    Bukti lokasi jelas dan korban yang kena tipu pun jg dah ada.
    Saran saya, buat para pencaker yg dah kna modus ini, terlebih yang dah bayar banyak, bareng2 harus mengajukan tuntutan ke kepolisian atas tindakan penipuan bermodus tes interview seleksi karyawan baru, kumpulin semua bukti laporan, trus buat tuntutan agar dikembalikan semua uang yang telah dibayarkan.
    Bukankah hal itu termasuk tindakan pidana?
    Ayo, jangan mau ditipu dan berdiam setelah ditipu oknum itu!!!
    Sebelum mereka ngabur dan bebas melenggang, dan terus mengembangkan aksi mereka.
    " TURN BACK CRIME "

    ReplyDelete
  13. Thanks bgt udh di share! Hampir aja saya ketipu jg bro, nyari loker dapet 2 yang menarik di olx dan pas di hubungin 22nya beralamat di ruko Duta Mas ITC Fatmawati. Yg satu kantornya katanya di fotocopy center, satu lagi bilangnya di sebelah Canon Care. Dan menariknya, yg satu itu nama HRD nya TALITA juga. Ini nomornya 085946373633 . Untung sebelom pergi googling dulu, untungnya masih selamat dr abis waktu dan duit. Buat para penipu mendingan buruan tobat deh MATI bisa dateng kapan aja soalnya.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. yang ini bener ga

    PT. Intan Tri Komindo
    Jln. Raya Fatmawati No. 39 Blok A 2/7 Perkantoran Duta Mas (ITC Fatmawati) Lantai 1
    Jakarta Selatan 12160
    Email : recruitment@i-tk.co.id
    Website : www.i-tk.co.id
    Phone : 021 9123 8734

    Perihal : Surat Panggilan Interview

    Dengan hormat,
    Berdasarkan notice yang kami terima dari website www.irs-recruit.org, Maka kami mengundang Anda untuk melakukan interview 3 hari setelah email ini di kirimkan. Adapun waktu dan tempat adalah sebagai berikut :
    Tanggal : Jakarta, 7 Maret 2016 - 12 Maret 2016
    Waktu : 09.00 WIB- Selesai
    Tempat : PT. Intan Tri Komindo
    Alamat : Jln. Raya Fatmawati No. 39 Blok A 2/7 Perkantoran Duta Mas (ITC Fatmawati) Lantai 1 Jakarta Selatan 12160
    Notice : Bertemu Bapak Andrian (Divisi Personalia HR)

    Apabila pada waktu yang sudah ditentukan saudara tidak hadir, maka saudara kami anggap gugur dalam proses seleksi dan tidak akan diadakan interview susulan.

    NB : Bawa bukti email ini dan lampirkan dalam lamaran

    Demikian Email interview ini kami kirimkan, mohon untuk diperhatikan.
    Terima kasih.


    Hormat Saya,

    Andrian

    ReplyDelete
  16. Sy jg baru dpt sms ini pt interaksa multimedia dgn alamat yg sm dan jg talita. Sy pengalaman dulu jg prnh ketipu sampe bayar 200rb krn bnyk yg jg bayar dan emg yg kena rata2 fresh graduate tnp pengalaman kyk sy. Aneh bgt knp ya perusahaan aspalgini ga ada yg demo dan msh aman berkeliaran. Pdhl udh bnyk korbannya.

    ReplyDelete
  17. Gue baru mau kesana nih. Udah di kasih tau gini. Sumpah makasih bngy yaaa

    ReplyDelete
  18. Mw tanya nih guys,klo lowongan lebak bulus jl.pasar jumat no.45H dpn terminal itu nipu gk y?

    ReplyDelete
  19. Mw tanya nih guys,klo lowongan lebak bulus jl.pasar jumat no.45H dpn terminal itu nipu gk y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pt nya jgn2 sama lagi dengan ane??

      Delete
    2. Pt nya jgn2 sama lagi dengan ane??

      Delete
  20. Ya tpi klo mnurut saya blm tntu pnipuan jg, bsa jd mbak talita itu seorang penyalur?

    Tp gtau jgsih hhe

    ReplyDelete
  21. Hei teman, gue ngelamar di pt. Indomobil group. Langsung di panggil interview. Alamat nya jl. Lebak bulus raya 1 no. 45 blok h.
    Ada yang tau kebenaran nya?
    Gue email nya ke hrd@indomobil.co.id
    Bener gk sih? Tolong di bantu, apakah ada pernah coba?
    Thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hrd indomobil group itu di wisma indomobil di MT Haryono- jakarta timur..

      Delete
    2. itu penipuan. indomobil website resminya : http://indomobil.com/careers.php

      Please send your comprehensive resume in detail and put the position code on the envelope or as subject of your email :
      PO BOX 4105 JKTJ - 13330
      or
      recruitment@indomobil.co.id

      Delete
  22. makasih infonya kebetulan saya penasaran dg panggilan interview di ITc fatmawati tadi,,herannya cuma ruko,,baru sms langsung ada jawaban interview kan aneh..hehhehee... makasih2

    ReplyDelete
  23. untung googling dulu...
    ini juga dapet panggilan dari pt yang alamatnya persis disebutin diatas Kompeks Perkantoran ITC Fatmawati jakarta selatan.yang sms ke aku pake nama Binaca Hanggono nama PT Inti Mitratextile.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini jg yang sms ke aq, namanya Bianca Hanggono. Untung feeling hr ini sebelum berangkat googling dulu. Dulu jg prnh didaerah grogol, kena byr 20rb buat materai. Hadeehh..

      Delete
  24. Makasih Banget Infonya.,
    Saya juga tadi sore dapat sms dari PT. INTI MITRATEXILE dengan alamat yang sama.,

    ReplyDelete
  25. sama brow/sis gue juga dapet notif dari PT inti MitraTextile,
    di bgian personalia bu bianca nomer-nya 085716296663.
    besok mau interview lagi udah mau siap" bikin lamaran,searching cari alamat pt inti mitratextile muter" mampir sana sini dan untungnya baca ni blog.nya agan fianight.
    thank semua.nya udah kasih infonya untung aja belom nympek tempat interview.

    ReplyDelete
  26. Untung ane googling dulu, bsok ane juga dpt panggilan itv di alamat yg sama cuma berbeda nama HRD nya, nama HRD nya Enjell manager nya Desi
    Ni nomor tlp nya +6285781548314

    ReplyDelete
  27. gue baru tau, gua jg googling dulu, gua jg dpet sms gitu dari bianca hanggono, untung tau dri kalian smua thnks.

    ReplyDelete
  28. sama spt pengalaman saya kemerin sore, googling berjam jam gak ada satupun situs yang memastikan PT. inti mitratextile alamat jelasnya/detail perusahaannya. notice yang aneh dari smsnya "konfirmasikan kembali jika siap untuk menghadiri interview a.n personalia Bianca Hanggono.. loh knp jadi keputusan kita yg tentukan utk interview? harusnya perusahan yg menentukan. juga utk pencari krj jgn mudah percaya dgn situs/aplikasi pencari kerja. PT inti mitratextile ini jg menayangkan di indeed.job, jobindo.com jg di careerbuilder.

    ReplyDelete
  29. Banyak penipuan. Kalau mau tau kebenarannya searching dulu di google alamat pt yg mau di datengin buat ngelamar, kalau misal alamat nya jelas nah itu beneran dan bukan penipuan. Kan alamat pt nya juga di butuhin buat di ketik di surat lamaran. Jadi hati-hati dan pinter2 aja

    ReplyDelete
  30. Waspada juga ini PT sudah sering ganti2 nama, terakhir kmarin saya dapat nama PT.Interaksa Advertisement, lokasi dan nomernya sama persis dengan yang diatas, dan sepertinya tiap orang ditagih berbeda2, kalau saya diminta 800rb....

    sebelum interview cek dahulu PTnya, dan biasanya kalo yang beneran interview mereka bakal hubungin via telepon dahulu (meski terkadang ada juga via SMS saja )

    ReplyDelete
  31. Berarti kudu waspada bgt ini.. kmrn aq kirim lmrn tuh ke interaksa jg. Yg dipanggil inti mitratextile duluan.Mgkn udh gnti nama kali dy ya..Untung feeling nyari2 info dl di google. Trs ada info ga buat yg bayar prosesnya lnjut ga? Klo ga berarti bnr2 penipuan..

    ReplyDelete
  32. Hari ini juga w hampir kena tipu 200.000 stlh terima sms info interview dri si Bianca Hanggono. Bener2 gak meyakinkan, banyak aktor dan aktris nya itu di kantor mrk. Kantornya juga ga ada plang resmi, ada di lantai atas laundry (kantor apa tmpt cucian?) Dan dijagain dua org satpam yg pastinya oknum atau tukang pukul mrk, alamatnya di Blok A2/7 ITS Fatmawati namanya sih PT Interaksa Advertisement (yg pasti hoax bgt). Cuma ada ruang hrd sama resepsionis. Kumuh pula. Diiming imingi gaji 3,5 juta plus transport & makan lah, sok galak gitu lagi hrdnya. Pokoknya kalo mrk minta uang 200.000 jangan dikasih! Mrk pasti nanyain ktp bilang aja ketinggalan di rumah drpd diambil sama org2 itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ke gw namanya Nadia Bianca hahahaha. Kampret banget ni orang

      Delete
  33. Nambahin nih gan nama pt nya,
    PT. Solusi Ben Komindo
    Seminggu lalu saya juga interview disitu(alamat yg sama) Beberapa org (pada hari yg sama) udah ngasih uang sampe 300rb. Hampir semua satpam di ruko ITC fatmawati jg udah tau dan memperingati hati2 dimintain uang. Ternyata bener. Alhamdulillah saya ga ngasih apa2.

    ReplyDelete
  34. Nambahin nih gan nama pt nya,
    PT. Solusi Ben Komindo
    Seminggu lalu saya juga interview disitu(alamat yg sama) Beberapa org (pada hari yg sama) udah ngasih uang sampe 300rb. Hampir semua satpam di ruko ITC fatmawati jg udah tau dan memperingati hati2 dimintain uang. Ternyata bener. Alhamdulillah saya ga ngasih apa2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx gan untuk info'a kbetulan dpet interview jg dr pt itu...pdhal kl dliat dr alamat'a dket kantor polisi knp gk ditangkep z yakk???ap mgkin ud disumpel x y???

      Delete
  35. Ini gw jugak baru dapet, untung banget deh googling dulu, makasih banget ya kak

    ReplyDelete
  36. senasib ini, untug liat Thread ini :3 , Kalo PT Bangun Desa Teknologi itu aseli apa palsu ? soalnya ngasuh Notice cuma lewat Email....

    ReplyDelete
  37. Hampirr saja.. Rencana besok mau interview ksana.
    Mgkn nmnya gnti2 terus,ane dpt PT. Interaksa Advertisement
    Tp alamat sma sms dan nomernya emang sama yang ituu. Makasihh bos postingnya
    ,superr

    ReplyDelete
  38. Hampir aja ... untung baca dulu di blog ini kalo kgk kena tipu juga besok. Makasih mas postingannya.

    ReplyDelete
  39. Hati2 gan sama PT. Interaksa Advertisement blom kerja aja udah di pinta2in duit, pokoknya jangan.. sekali masuk kesana berasa ditekan disuruh bayar ini itu..

    ReplyDelete
  40. sama, gua jg hampir aja ga jadi hari ini ke sana
    PT Solusi Ben komindo alamat nya komplek perkantoran ITC Fatmawati jkt selatan, patokan didekat pos polisi di belakang sinar mas di samping cannon, IBU BIANCA!!
    tks semua info nya :)

    ReplyDelete
  41. Pfft, untung belom berangkat, tadinya besok mau brangkat, untunglah saya googling dlu.. :-)
    Thanks ya infonya.. :-)

    ReplyDelete
  42. Update terbaru gan - 31 Mei 2016

    Ane juga dapat interview vis sms (087808210980) dari HRD PT PUTRA GAYA MOTOR ke alamat : Jl. RS. Fatmawati no.39, dg lokasi kantor belakang CITI BANK, di depan Tunas Mandiri Finance (kantor warna orange), ada spanduk fotocopy langsung naik ke lantai 1, pas seperti info diatas. Namun nama PT-nya yang berbeda gan.

    Untung ane tau info ini lebih dulu jadi ga buang2 waktu.

    Terima kasih gan infonya.

    "Tetap semangat para pencari rezeki halal"

    ReplyDelete
  43. senasib kita gan, ane juga dapat sms dari no yang sama. pas ane cek email gk kirim lamarn ama cv ane. thanks gan hampir ketipu

    ReplyDelete
  44. senasib kita gan, ane juga dapat sms dari no yang sama. pas ane cek email gk kirim lamarn ama cv ane. thanks gan hampir ketipu

    ReplyDelete
  45. Notice : JADWAL INTERVIEW KERJA.

    Selamat Sore, Saya Bianca dari PT.Interaksa Advertisment. Kami telah menerima Lamaran serta CV anda via email maupun SMS Center perekrutan kami dan Kami mengundang anda untuk dapat bergabung/berkarir diperusahaan kami.
    Berikut jadwal Interview kerja untuk anda : Besok/Jum'at,03 Juni 2016 diwaktu 08.00 -11.00 WIB. Alamat : Komplek Perkantoran ITC Fatmawati jakarta selatan. PATOKAN : Didekat Pos Polisi dibelakang Sinar Mas disamping Canon. Dengan membawa cv lamaran kembali dan Bertemu saya BIANCA (Personalia). Konfirmasikan kembali jika siap untuk menghadiri Interview.

    Best Regards,

    Bianca Hanggono

    Untung aja browsing dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah sms nya sma persis ni gan sama yang w dapet almat,cara penulisanya,peronalianya jg BIANCA HANNGONO persis bgt,cuma nama perusahaannya yang beda,namanya PT.DIAN JAYA ANUGRAH,untung googling dlu,mksh y tmn2 inponya...

      Delete
  46. Alhamdulillah untung sempet browsing, saya jg dapet sms yg serupa seperti mas reza kudo..padahal ini lagi diperjalanan kesana untungnya sempat buat browsing jadi saya gaperlu melanjutkan perjalanan kesana

    ReplyDelete
  47. Perusahaan itu sekarang mengganti nama menjadi PT. Solusi BEN Komindo, kemarin saya di ajak untuk interview di tempat yang sama yaitu disamping canon itc fatmawati , sekarang dia meminta dana untuk training dan sertifikat dengan harga Rp.790.000 atas nama HRD Ibu Bianca.

    ReplyDelete
  48. Notice : JADWAL INTERVIEW KERJA.

    Selamat Sore, Saya Bianca dari PT.I'D Logistic Indonesia. Kami telah menerima Lamaran serta CV anda via email maupun SMS Center perekrutan kami dan Kami mengundang anda untuk dapat bergabung/berkarir diperusahaan kami.
    Berikut jadwal Interview kerja untuk anda : Besok/Jum'at,10 Juni 2016 diwaktu 08.00 -11.00 WIB. Alamat : Komplek Perkantoran ITC Fatmawati jakarta selatan. PATOKAN : Didekat Pos Polisi dibelakang Sinar Mas disamping Canon. Dengan membawa cv lamaran kembali dan Bertemu saya BIANCA (Personalia). Konfirmasikan kembali jika siap untuk menghadiri Interview.

    Best Regards,

    Bianca Hanggono
    Ni td jg dpt sms gni. Pdhl ngelmar di jobsid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Eh salah yg gw lamar di jobsid itu ID logistic yang di sms I'D logistic cuma beda petik doang. Hampir aja

      Delete
  49. yuk ah dateng aja, kali aja disana dapet pencerahan atau hiburan dibulan puasa. ane besok mau kesana soalnya, diundang sama ibu bianca

    ReplyDelete
  50. Gua baru kemaren nih, untung baca-baca dulu, gua sih bingungnya pas gua ngisi form lamaran itu baru gua isi nomor hp sama nama aja trus kepencet kirim, eh masih dipanggil kan gua curiga ini perusahaan kok gak kredibel bgt masa ngelamar pake nomor hp aja dipanggil interview. Untung nemu ini makasih ya semua btw bu bianca ini sekarang nama PTnya I'D Logistic hati - hati ya soalnya perusahaan yg benerannya nanya PT. ID Logistic gak pake kutip jadi kalau ngegugel yg muncul itu dan perusahaan yg asli ini cukup bagus sih.

    ReplyDelete
  51. Barusan kena 100ribu. Telat baca, tapi untunglah, besok ga jadi utk dateng ngasih uang sisanya 150ribu. :') ibu bianca ini lagi nyari korban baru, nama pt nya, pt dian jaya anugrah. Bener kata yg bilang di atas. Baru aja posting iklan di website JobsID. Msh alhamdulillah.. makasih infonya.

    ReplyDelete
  52. Barusan kena 100ribu. Telat baca, tapi untunglah, besok ga jadi utk dateng ngasih uang sisanya 150ribu. :') ibu bianca ini lagi nyari korban baru, nama pt nya, pt dian jaya anugrah. Bener kata yg bilang di atas. Baru aja posting iklan di website JobsID. Msh alhamdulillah.. makasih infonya.

    ReplyDelete
  53. 085716296663
    Notice : JADWAL INTERVIEW KERJA.

    Selamat Sore, Saya Bianca dari PT.Intan Debora Logistic. Kami telah menerima Lamaran serta CV anda via email maupun SMS Center perekrutan kami dan Kami mengundang anda untuk dapat bergabung/berkarir diperusahaan kami.
    Berikut jadwal Interview kerja untuk anda : Senin,11 juli 2016 diwaktu 08.00 -11.00 WIB. Alamat : Komplek Perkantoran ITC Fatmawati jakarta selatan. PATOKAN : Didekat Pos Polisi dibelakang Sinar Mas disamping Canon. Dengan membawa cv lamaran kembali dan Bertemu saya BIANCA (Personalia). Konfirmasikan kembali jika siap untuk menghadiri Interview.

    Best Regards,

    Bianca Hanggono

    http://l.facebook.com/l.php?u=http%3A%2F%2Ffianight.blogspot.co.id%2F2015%2F08%2Fpengalaman-perusahaan-penipu.html&h=EAQHgVYda

    http://l.facebook.com/l.php?u=http%3A%2F%2Fidlop.com%2Fid%2Fcontact-us%2F&h=JAQHqbeKr

    http://idlop.com/id/contact-us/ dicurigai perusahaan fiktif/ terindikasi penipuan

    ReplyDelete
  54. Mas trm ksh bnyk infonya, untung saya browsing dl, liat da ky gini jd tau,pdhl sy lg diapun berkas wat intvw bsk, alhamdulillah msh bnyk orng baik yg mo share hal brk sprt ini.trm ksh bnyk y mas

    ReplyDelete
  55. saya juga hampir tertipu oleh bianca hanggono mereka memakai nama perusahaan Intan Debora Logistics(www.idlop.com) tapi website mereka terlihat terpercaya.

    ReplyDelete
  56. saya juga dapat panggilan hari ini, saya datangi kealamat yang di ITC Fatmawati,tapi saya langsung berbalik arah setelah saya lihat gedung dan security-nya yang membuat saya berpikir sepertinya ini penipuan.
    dan ternyata setelah saya browsing, alhamdulillah feeling saya benar.
    terima kasih buat yang posting dan komen, sangat membantu buat teman2 yang lain.
    Apakah tidak ada tindakan dari kepolisian ya?, yang jelas2 ini adalah penipuan? - thx-

    ReplyDelete
  57. Terimakash ya gan atas infonya barusan saya juga dapat sms yang sama. Format sms sama lokasinya juga sama seperti diatas, dengan nama Bianca Hanggono. Saya awalnya nggak curiga tapi setelah dipikir2 perusahaan nggak mungkin mengirim pemberitahuan diluar jam kerja normal. Kemudian saya cari2 di internet nama Bianca hanggono, dan ketemu sama blog ini yang ternyata punya kasus yang sama. Kita harus tetap waspada

    ReplyDelete
  58. WAJAR GA SIH DAPAT SMS DI HARI MINGGU UNTUK INTERVIEW DI HARI KERJA???? GW JUGA DAPET SMS DARI PT. MEDIKA FARMA DAERAH LEBAK BULUS KETEMU DENGAN IBU SITI HABIBAH BAGIAN HRD NYA. MINTA JAM 7.30-11.30 BUAT INTERVIEW DAN NOMOR TELP NYA PERSIS YANG DI ATAS 083894808771 JADI CURIGA DLUAN NIH ????


    ReplyDelete
  59. WAJAR GA SIH DAPAT SMS DI HARI MINGGU UNTUK INTERVIEW DI HARI KERJA???? GW JUGA DAPET SMS DARI PT. MEDIKA FARMA DAERAH LEBAK BULUS KETEMU DENGAN IBU SITI HABIBAH BAGIAN HRD NYA. MINTA JAM 7.30-11.30 BUAT INTERVIEW DAN NOMOR TELP NYA PERSIS YANG DI ATAS 083894808771 JADI CURIGA DLUAN NIH ????


    ReplyDelete
  60. Puji TUHAN, untuk sempetin googling dulu.
    cowok aku d Makassar td dapat sms buat interview besok di lebak bulus..
    hampir aja ketipu..
    makasih buat infonya tmn2..

    ReplyDelete
  61. Notice : JADWAL INTERVIEW KERJA.

    Selamat Sore, Saya Nadia dari PT.Intan Debora Logistic. Kami telah menerima Lamaran serta CV anda via email maupun SMS Center perekrutan kami dan Kami mengundang anda untuk dapat bergabung/berkarir diperusahaan kami.
    Berikut jadwal Interview kerja untuk anda : Senin,01 Agustus 2016 diwaktu 08.00 -11.00 WIB. Alamat : Komplek Perkantoran ITC Fatmawati jakarta selatan. PATOKAN : Didekat Pos Polisi dibelakang Sinar Mas disamping Canon. Dengan membawa cv lamaran kembali dan Bertemu saya Nadia (Personalia). Konfirmasikan kembali jika siap untuk menghadiri Interview.

    Best Regards,

    Nadia Bianca

    Nambahin...
    Semoga kawan kawan jobhunter lebih cermat yaa..sukses buat kawan kawan semua

    ReplyDelete
  62. Sueeeee tdi baru aja dpt sms kaya gtu, tau bgt nyari mangsa org lgi butuh kerjaan, gw sumpahin yg nipu nanti matinya perutnya gendut penuh belatung karna idupnya makan dri duit haram hasil nipu

    ReplyDelete
  63. +6285779533253
    Sms jam 08:43 malam hari Minggu (31 Juli 2016)

    Notice : JADWAL INTERVIEW KERJA.

    Selamat Sore, Saya Nadia dari PT.Intan Debora Logistic.
    Kami telah menerima Lamaran serta CV anda via email maupun SMS Center perekrutan kami dan Kami mengundang anda untuk dapat bergabung/berkarir diperusahaan kami.
    Berikut jadwal Interview kerja untuk anda : Senin,01 Agustus 2016 diwaktu 08.00 -11.00 WIB.
    Alamat : Komplek Perkantoran ITC Fatmawati jakarta selatan.
    PATOKAN : Didekat Pos Polisi dibelakang Sinar Mas disamping Canon.

    Dengan membawa cv lamaran kembali dan Bertemu saya Nadia (Personalia).
    Konfirmasikan kembali jika siap untuk menghadiri Interview.


    Best Regards,

    Nadia Bianca

    ReplyDelete
  64. Notice : JADWAL INTERVIEW KERJA.

    Selamat Sore, Saya Talita dari Inovasi Group. Kami telah menerima Lamaran serta CV anda via email maupun SMS Center perekrutan kami dan Kami mengundang anda untuk dapat bergabung/berkarir diperusahaan kami.
    Berikut jadwal Interview kerja untuk anda : Jum'at,05 Agustus 2016 diwaktu 08.00 -11.00 WIB. Alamat : Komplek Perkantoran ITC Fatmawati jakarta selatan. PATOKAN : Didekat Pos Polisi dibelakang Sinar Mas disamping Canon. Dengan membawa cv lamaran kembali dan Bertemu saya Talita (Personalia). Konfirmasikan kembali jika siap untuk menghadiri Interview.

    Best Regards,

    Talita Anindya Putri



    Dikirim td jam 6 sore oleh nomor yg sama, +6285779533253, sekarang nama perusahaan yg digunakan Inovasi Group, iklan lowongan sama skli tdk mencurigakan karena mencantumkan website perusahaan lain untuk mengecoh pelamar.

    ReplyDelete
  65. +6285779533253
    Sms jam 07:52 malam, no. yang sama, alamat kantor sama, beda pengirim, modus sms yang sama (lihat capture sms sebelumnya)
    Notice : JADWAL INTERVIEW KERJA.

    Selamat Sore, Saya Talita dari Inovasi Group. Kami telah menerima Lamaran serta CV anda via email maupun SMS Center perekrutan kami dan Kami mengundang anda untuk dapat bergabung/berkarir diperusahaan kami.
    Berikut jadwal Interview kerja untuk anda : Jum'at,05 Agustus 2016 diwaktu 08.00 -11.00 WIB. Alamat : Komplek Perkantoran ITC Fatmawati jakarta selatan. PATOKAN : Didekat Pos Polisi dibelakang Sinar Mas disamping Canon. Dengan membawa cv lamaran kembali dan Bertemu saya Talita (Personalia). Konfirmasikan kembali jika siap untuk menghadiri Interview.

    Best Regards,

    Talita Anindya Putri

    ReplyDelete
  66. Well, okey. Malem-malem iseng ngelamar di jobstreet dengan nama PT. Canara Coffee Indonesia. Paginya dapet sms, kira kira isinya seperti ini:
    "Kpd miftahul, HRD PT. Canara Coffee Indonesia mengundang interview jumat jam 9 diGraha Cempaka Mas Blok B 03 Jl.Letjen Soeprapto Jakpus.Bawa CV.(Konfirmasi)"
    Ane bales, tapi ga dijawab ama mereka.

    Okey, ane bilang sama kakak ane kalo ada panggilan kerjaan di tempat tersebut. Pulang kerja kakak ane lsg cek TKP tapi gaada dengan nama tsb. Tapi, adanya dengan nama PT. Aditya Arta Wijaya, dan itupun tempat valuta asing. Kakak ane keki, karena perjalanan cukup jauh. Doi telf HRD-nya. Ditanya, tapi dijawab sekenanya aja sama HRD itu dan beralasan bahwa mereka 1 grup. Oke. Cukup. Abis itu ane iseng ngecek di google dengan keyword Canara Coffee Indonesia, dan yang ada hanyalah wikipedia dengan nama Cafe Coffee tua yang ada di India, okey sampe sini ane heran kok di India. Ane sort, ane kirain ada cabangnya. Gataunya emang cuma satu-satunya di India.

    Hanya saran, kalo ada dari situs loker online yang SMS lalu meminta KONFIRMASI. Bisa jadi itu adalah salah satu penipuan.

    Be smart! :)

    ReplyDelete
  67. PT Canara Coffee Indonesia
    http://www.jobstreet.co.id/en/companies/809716-pt-canara-coffee-indonesia

    Company Overview
    We’re Growing Retail Coffee Company, operating a Global Coffee Brand. We are looking for energetic, ambitious and talented individual to join our team.
    Our brand, named Douwe Egberts Coffee, has been around since 1753, and currently operating in 50 Countries.

    Why join us?
    Our vision is to create a future where everyone can enjoy the coffee they love. Make an impact in a place that is both personal and pacey.
    What you do here will get noticed. Also we work as a team, celebrating success and supporting one another.

    Company SnapshotAverage application processing time
    3
    Industry
    Food & Beverage/Catering/Restaurant

    Telephone No.
    081210022825

    Company Size
    1 - 50 Employees

    Working Hours
    Saturdays/Shift required

    Dress Code
    Casual (e.g. T-shirts)

    Benefits
    Medical, Parking, Catering, Tunjangan Lainnya

    Spoken Language
    Bahasa Indonesia

    Location
    ITC Cempaka Mas, Jalan Letnan Jendral R. Suprapto, Sumur Batu, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

    ReplyDelete
  68. Dear Jobseeker,

    Kami menghimbau agar Anda berhati-hati saat melamar pekerjaan dengan selalu memastikan iklan lowongan tersebut sesuai dengan profil perusahaannya. Waspadalah jika Anda menemukan hal-hal di bawah ini:
    • Panggilan wawancara di lokasi yang tidak sesuai dengan iklan yang tertera pada iklan lowongan.
    • Anda diminta untuk membayar sejumlah uang atau mengirimkan informasi pribadi secara rinci pada saat panggilan wawancara.
    • Untuk menghindari perusahaan fiktif, sebaiknya tidak mengirimkan lamaran/resume Anda secara langsung kepada alamat email pribadi yang tercantum pada iklan lowongan.
    Berdasarkan laporan dari member jobindo.com mohon diabaikan jika ada panggilan interview dengan alamat :
    1. Komplek Perkantoran ITC Fatmawati (Patokan : Dekat Pos Polisi Dibelakang Sinar Mas)
    2. Jln, Pasar Jum'at No 45 H, Lebak Bulus, Jakarta Selatan .
    Hormat kami,

    www.jobindo.com
    Cara Mudah Cari Kerja

    Operated by PT Jobindo Indonesia.
    Green Palace, Tulip 7AC Kalibata City
    Telp : 021 - 22875513
    Email: info@jobindo.com

    ReplyDelete
  69. Notice : JADWAL INTERVIEW KERJA.

    Selamat Sore, Saya Nabila dari PT. Intan Debora Logistic. Kami telah menerima Lamaran serta CV anda via email maupun SMS Center perekrutan kami dan Kami mengundang anda untuk dapat bergabung/berkarir diperusahaan kami.
    Berikut jadwal Interview kerja untuk anda : Senin,08 Agustus 2016 diwaktu 08.00 -11.00 WIB. Alamat : Komplek Perkantoran ITC Fatmawati jakarta selatan. PATOKAN : Didekat Pos Polisi dibelakang Sinar Mas disamping Canon. Dengan membawa cv lamaran kembali dan Bertemu saya Nabila (Personalia). Konfirmasikan kembali jika siap untuk menghadiri Interview.

    Best Regards,

    Nabila Nadia Vianca

    ReplyDelete
    Replies
    1. +6285779533253


      Untung sempet search dulu😂

      Delete
    2. Saya juga semalam dapat sms itu. Wkwkwwk untung search duluu

      Delete
    3. Saya juga semalam dapat sms itu. Wkwkwwk untung search duluu

      Delete
  70. Saya baru aja disms jam 17:20 pt inti citra sekarang, hati hati iya tman, gimana nih kalo kita grebek rame" diwakili oleh kepolisian, kalo di diemin kaya gini pasti mkin bnyak korban kasian yg mengeluarkan dana kawan ,

    ReplyDelete
  71. Notice : JADWAL INTERVIEW KERJA.

    Selamat Sore, Saya Nabila dari PT. Inti Citra. Kami telah menerima Lamaran serta CV anda via email maupun SMS Center perekrutan kami dan Kami mengundang anda untuk dapat bergabung/berkarir diperusahaan kami.
    Berikut jadwal Interview kerja untuk anda : Selasa,09 Agustus 2016 diwaktu 08.00 -11.00 WIB. Alamat : Komplek Perkantoran ITC Fatmawati jakarta selatan. PATOKAN : Didekat Pos Polisi dibelakang Sinar Mas disamping Canon. Dengan membawa cv lamaran kembali dan Bertemu saya Nabila (Personalia). Konfirmasikan kembali jika siap untuk menghadiri Interview.

    Best Regards,

    Nabila Nadia Vianca

    ReplyDelete
  72. Tadi sempet nanya nanya ke securtynya tapi pas di tnya si scurty ini gak mau jawab si pt inti citra ini bergerak di bidang apa dan kok gak ada nama PTnya di depan kayanya udh sekongkol deh sama si scurtynya ini

    ReplyDelete
  73. INI gue hampir mau dateng kesono.. eehhh gue liat nih blog rupa nya sama... nggak ada kerjaan nih org...

    ReplyDelete
  74. PANGGILAN TEST KERJA dr IBU SALSA SE
    Kepada: ade rahmadi
    Data sdr dr sms/email sdh ditrima & sdr/i djdwlkn untk INTERVIEW
    Hari: KAMIS 1/9/2016 Jam 7:30 s/d 13:00 WIB
    PT. Indonesia Trading Group
    Alamat: jl lebak bulus raya, no.45 H -Jakarta Selatan
    Patokannya 100m dr pemadam kebakaran sblm bengkel HONDA/ bank BRI dekat trmnl.
    Bw cv lmrnnya & berpakai rpi bju batik.
    Prusahaan Brgrk d bdang suplyer sparpart otomotif.
    Adm,Gdg,CS,OB, Gaji di ssuaikn pss (UMR 3-5jt/bln &pslts Full u.makan 40-60rb,
    khusus utk yg mlmr via email hrp d print pnggln dr emailnya
    Bls OK/TIDAKnya jk siap hdr trmksh... gan tolong beri petunjuk ini benar atau tidak ya ? maklum saya newbie baru lulus gan tolong beri pencerahan abang" .

    ReplyDelete
    Replies
    1. gmn bro lu udah nyoba dateng kemarin ?

      Delete
    2. Lah sama dr ibu salsa tp nama ptnya beda. Dia sms blg dr PT. Orto trading indonesia. Alamat sm semua"a sama. Besok ni pnggilannya, tp ogah dteng krn dah tau tipu" kaya gituu... seinget gw ga pernah naro lamaran di pt itu tp kok di sms. Hahha

      Delete
    3. SAMA aku juga dapet barusan banget dari :

      PANGGILAN TEST KERJA

      kepada: cyntia dewiyanti
      Data sdr dr sms/E-mail sdh ditrima & sdr/i djdwlkn untk INTERVIEW &TEST KERJA
      Hari: SENIN 19/12/2016 Jam 7:30 s/d 13:00 WIB
      Bertemu Ibu Salsa se (HRD)
      Pt Orto Trading Indonesia
      Alamat kantor pusat penyeleksian karyawan baru: jl raya grafika - Jaksel (dekat terminal Lebak bulus)
      Bw cv lmrnnya &brpakaian rpi bju batik.
      Prusahaan Brgrk d bdg suplyer sparepart otomotif.
      U/pss: Adm,Rcp,Gdg,CS,OP,OB, Gaji(UMR 3-5jt/bln, u.makan 70rb
      Pnemptn krj di cbg prusahaan sesuai domisili
      Bls OK/TIDAKnya jk siap hdr trmksh...
      PERSARATAN
      1.Surat lamaran langsun ditujukan kepada IBU SALSA SE
      2.Daptar riwayat hidup
      3.Foto copy ktp
      4.Foto copy izazah
      5.Foto 3x4 2 lembar
      6.Surat sehat
      Nnt tlis di maff atau amplop lamrannya
      Up ibu salsa se
      Pt orto trading indonesia
      Dari...(Nama lengkap saudra/i)

      Gitu hahahaha OGAH DATENG ah

      Delete
  75. Untung googling dulu. Sekarang namanya udh berubah jadi PT SMART.hati2 ya guys.

    ReplyDelete
  76. Untung googling dulu. Sekarang namanya udh berubah jadi PT SMART.hati2 ya guys.

    ReplyDelete
  77. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  78. PANGGILAN TEST KERJA dr IBU SALSA SE Kepada: iip.a Data sdr dr sms/email sdh ditrima & sdr/i djdwlkn untk INTERVIEW Hari: JUMAT 28/10/2016 Jam 7:30 s/d 13:00 WIB PT. Indonesia Trading Group Alamat: jl lebak bulus raya, no.45 H -Jakarta Selatan Patokannya 100m dr pemadam kebakaran sblm bengkel HONDA/ bank BRI dekat trmnl. Bw cv lmrnnya & berpakai rpi bju batik. Prusahaan Brgrk d bdang suplyer sparpart otomotif. Adm,Gdg,CS,OB, Gaji di ssuaikn pss (UMR 3-5jt/bln &pslts Full u.makan 40-60rb, khusus utk yg mlmr via email hrp d print pnggln dr emailnya Bls OK/TIDAKnya jk siap hdr trmksh...

    ReplyDelete
  79. ada yg tahu mohon pencerahannya ..apakah ini penipuan...THX

    ReplyDelete
  80. iip pirin, aku juga sama, dpt sms kek kamu, tp aku namanya bu mutiara. penipuan deh kayaknya.. pt nya juga beda tp alamatnya sama

    ReplyDelete
  81. Selamat Pagi,

    Saya dengan Ibu Salsa mengingatkan kpd Sdr/i yg sdh dpt jdwl Wawancara Test kerja hr ini Agar dpt Hadir lebih awal spy cepat diproses, patokannya dr prapatan lebak bulus (giant) ambil jalur kanan arah tnh kusir /kbyran lama lurus trus,100 meter dr pemadam kebakaran lebak bulus dan sebelum bank bri dekat terminal Lebak Bulus,pas sblm yg jual mie ayam baso dan sop buah,kantornya kntrnya wrna crem ada tlisan no 45 ,sebelah kanan jln karena jlnnya searah. Nanti bilng k resepsionis udah janji mau ketemu Ibu SALSA SE. Bls Ok jk Siap hadir. Terimakasih.

    Anjayy sama nih.. hari ini interviewnya

    ReplyDelete
  82. PANGGILAN TEST KERJA

    kepada: astriani sucitami
    Data sdr dr sms/E-mail sdh ditrima & sdr/i djdwlkn untk INTERVIEW &TEST KERJA
    Hari: SENIN 19/12/2016 Jam 7:30 s/d 13:00 WIB
    Bertemu Ibu Salsa se (HRD)
    Pt Orto Trading Indonesia
    Alamat kantor pusat penyeleksian karyawan baru: jl raya grafika - Jaksel (dekat terminal Lebak bulus)
    Bw cv lmrnnya &brpakaian rpi bju batik.
    Prusahaan Brgrk d bdg suplyer sparepart otomotif.
    U/pss: Adm,Rcp,Gdg,CS,OP,OB, Gaji(UMR 3-5jt/bln, u.makan 70rb
    Pnemptn krj di cbg prusahaan sesuai domisili
    Bls OK/TIDAKnya jk siap hdr trmksh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. PANGGILAN TEST KERJA

      kepada: cyntia dewiyanti
      Data sdr dr sms/E-mail sdh ditrima & sdr/i djdwlkn untk INTERVIEW &TEST KERJA
      Hari: SENIN 19/12/2016 Jam 7:30 s/d 13:00 WIB
      Bertemu Ibu Salsa se (HRD)
      Pt Orto Trading Indonesia
      Alamat kantor pusat penyeleksian karyawan baru: jl raya grafika - Jaksel (dekat terminal Lebak bulus)
      Bw cv lmrnnya &brpakaian rpi bju batik.
      Prusahaan Brgrk d bdg suplyer sparepart otomotif.
      U/pss: Adm,Rcp,Gdg,CS,OP,OB, Gaji(UMR 3-5jt/bln, u.makan 70rb
      Pnemptn krj di cbg prusahaan sesuai domisili
      Bls OK/TIDAKnya jk siap hdr trmksh...

      Ga dateng kayanya, aku ga pernah ngelamar di perusahaan itu dr jobstreet maupun job fair kemarin

      Delete
    2. PANGGILAN TEST KERJA

      kepada: cyntia dewiyanti
      Data sdr dr sms/E-mail sdh ditrima & sdr/i djdwlkn untk INTERVIEW &TEST KERJA
      Hari: SENIN 19/12/2016 Jam 7:30 s/d 13:00 WIB
      Bertemu Ibu Salsa se (HRD)
      Pt Orto Trading Indonesia
      Alamat kantor pusat penyeleksian karyawan baru: jl raya grafika - Jaksel (dekat terminal Lebak bulus)
      Bw cv lmrnnya &brpakaian rpi bju batik.
      Prusahaan Brgrk d bdg suplyer sparepart otomotif.
      U/pss: Adm,Rcp,Gdg,CS,OP,OB, Gaji(UMR 3-5jt/bln, u.makan 70rb
      Pnemptn krj di cbg prusahaan sesuai domisili
      Bls OK/TIDAKnya jk siap hdr trmksh...

      Ga dateng kayanya, aku ga pernah ngelamar di perusahaan itu dr jobstreet maupun job fair kemarin

      Delete
  83. Jadi yg PT orto trading itu penipuan yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pt yang alamtnua d lebak bulus no 45 h kyaknya itu tipu smua
      Saya jg dpt sms
      PANGGILAN TEST KERJA

      kepada: thenti sartika
      Data sdr dr sms/E-mail sdh ditrima & sdr/i djdwlkn untk INTERVIEW &TEST KERJA
      Hari: KAMIS,22/12/2016 Jam 7:30 s/d 13:00 WIB
      Bertemu Ibu fifit se (HRD)
      Pt indo jaya trading
      Alamat kantor pusat penyeleksian karyawan baru: jl raya grafika - Jaksel (dekat terminal Lebak bulus)
      Bw cv lmrnnya &brpakaian rpi bju batik.
      Prusahaan Brgrk d bdg suplyer sparepart otomotif.
      U/pss: Adm,Rcp,Gdg,CS,OP,OB, Gaji(UMR 3-5jt/bln, u.makan 70rb
      Pnemptn krj di cbg prusahaan sesuai domisili
      Bls OK/TIDAKnya jk siap hdr trmksh...

      PERSARATAN
      1.Surat lamaran langsun ditujukan kepada IBU FIFIT SE
      2.Daptar riwayat hidup
      3.Foto copy ktp
      4.Foto copy izazah
      5.Foto 3x4 2 lembar
      6.Surat sehat
      Nnt tlis di maff atau amplop lamrannya
      Up ibu fifit se
      Pt indo jaya trading
      Dari...(Nama lengkap saudra/i)

      Dan saya anehnya masa di kasih patokan..
      Ya nnt simpan patokan alamatnya...

      Patokannya kalau dr terminal jalan ke arah pemadam kebakaran (lawan arus mobil karna jalan searah) setelah bank BRI/penjual baso dan sop buah, sebelah kiri no 45H, kalau naik motor Dari POINT SQUARE ambil jalur kanan baca plang jalan(Tnh.Kusir-Kebayoran Lama) lurus trs jalur kanan sejajar dgn CARREFOUR, 100mtr setelah PEMADAM KEBAKARAN, samping kanan no 45H tepatnya sebelum bank bri/penjual mie ayam baso dan sop buah dekat terminal. Nanti bilng k resepsionis udah janji mau ketemu Ibu FIFIT SE
      dmna2kalu nglmr itu kalau dpt pngglan ya qt jawab ya atau tidak sisanya qt cari sndri alamat yg qt lamar

      Hati2 gan sblm nglmr cek di google bt memastikan ada gk nama pt dan alamat trs krna kalau pt nya benar pasti muncul data d google ..

      Delete
  84. Dulu pTnya nama ptnya jaya sperpart motor trus sekarang gaya motor dan banyak lagi ya jelas penipuan itu saya di minta 400rb saya gak kasih langsung cabut

    ReplyDelete
  85. kira-kira depnaker lagi baca artikel ini gak, yah? orang indonesia yang menganggur banyak, tapi karena ada oknum bebas berkeliaran, kok sepertinya dibiarkan saja?

    beri kami pekerjaan yang layak, dengan gaji yang layak, supaya kehidupan kami juga layak, dan kami bisa bayar pajak, tugas pak menteri tenaga kerja. ini PR.

    ReplyDelete
  86. WALK IN INTERVIEW - Head Store, Barista, Sales, Kasir, Server, Kitchen Crew
    PT Canara Coffee Indonesia .mau nanya itu nama pt. Penipuan bukan ya ?? Alamatnya ITC Cempaka Mas, Jalan Letnan Jendral R. Suprapto, Sumur Batu, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca di jobstreet Pt Canara buka low terus yakk... ini beneran ga siii...??? pencerahan donk...📣📣

      Delete
  87. Saya juga dapet sms nih barusan.. dari bahasanya sii gk beda jauh sama kalian ya kawan.. duh untung aja googling dulu.. Thanks bro..
    Konfirmasi...!!
    Sy Ibu Intan SH, Pt Jaya motor
    Kpd: devi anjani
    Sehubungn resume CV lmrn sdr dr E-mail/sms sdh ditrima & sdr/i msk kualifikasi Prshaan. Maka sdr di undang untk Interview &Test Kerja
    Hari: senin,9/1/2017 Jam 7:30 s/d 11:00 WIB
    Alamat: jl raya lebak bulus - Jaksel (dkat terminal Lebak bulus)
    Bw cv lmrn &brpakaian rpi bju batik.
    Prshaan Brgrk d bdg suplyer sparepart motor. (bukan yayasan)
    Gaji UMR (3 s/d 5)jt/bln, u.makan 80rb
    Pnemptn krj di cbg prusahaan sesuai domisili
    Bls OK/TIDAKnya jk siap hdr trmksh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. LALU MBA DATANG GAK? KARENA BARUSAN SAYA DAPAT SMS SEPERTI MBA

      Delete
  88. Telepon orang depnaker dan kepolisian aja temen-temen. Rekam aktivitas mereka biar alat bukti.pura2 datang kembali, terus grebek dah haha

    ReplyDelete
  89. Makasih info nya untung aja saya gk kena tipu

    ReplyDelete
  90. Untung ad yg mw share,, ane jug dapet panggilan interview ,,Konfirmasi...!!
    Sy Ibu Intan wulandari SH,
    Kpd: arif mujetahid
    Sehubungn resume CV lmrn sdr dr E-mail/sms sdh ditrima & sdr/i msk kualifikasi Prshaan.
    sdra/i di undang untk Interview &Test Kerja
    Hari: senin,30/1/2017 Jam 7:30 s/d 11:00 WIB
    Pt jaya motor
    Alamat: jl raya lebak bulus - Jaksel (dkat terminal Lebak bulus)
    Bw cv lmrn &brpakaian rpi bju batik.
    Prshaan Brgrk d bdg suplyer sparepart motor. (bukan yayasan)
    Gaji UMR (3 s/d 5)jt/bln, u.makan 80rb
    Bls OK/TIDAKnya jk siap hdr

    ReplyDelete
  91. waahhh aku baru dapet pagi ini oleh bu:intan wulandari SH
    di pt.jaya motor, di search di google ga muncul gedung dan alamatnya kaya apaan, hhhhh kacau nih

    ReplyDelete
  92. sekedar berbagi pengalaman saya..

    saya baru baca info ini , tapi sudah ketipu 80 ribu. pengalaman saya hari ini 17 februari 2017. saya dapat sms pemberitahuan persis dari salah satu no. diatas yaitu 083894808771 mengatasnamakan CV.SUMBER REZEKI PRIMA untuk mengisi posisi staff gudang medis, info lowongan kerjannya ada di job.id.

    sms yang saya dapat:

    panggilan tes dan wawacara CV.SUMBER REZEKI FARMA (apotek & kliik sumber farma)
    selamat anda lolos kualifikasi yang ditentukan dan tahap selanjutnya. kami mengundang untuk interview kerja. di kantor penyeleksian.

    jadwal interview :tanggal, 17/2/1017
    pukul :08.10 s/d 13.45 WIB

    alamat penyeleksian: Jl.Raya Ir H.Djuanda Pd.Pinang, Kebayoran Lama JAKSEL.

    patokan Gd. Perkantoran "Yuris Pilar" Blok H lt.3 50 meter dari pemadam kebakaran Lebak Bulus JAKSEL.

    berpakaian bebas (RAPI) bawa CV & Lamaran. konfirmasi siap hadir/tidak, agar data anda akan kami prioritaskan. bertemu ibu. SITI AISYAH (Div.HRD).

    dari patokan yang dikasih itu menuju pada alamat Jl.Pasar Jum'at no 45 H dekat pemadam kebakaran lebak bulus dan sebelum bank BRI. saat saya datang janggal karena setiap yang melamar ditanya mau bertemu siapa dan semua nama HRD nya berbeda. tapi saya masih mengikuti alur , dan ketika CV saya di lihat oleh bagian pengecekan berkas yang saya heran FC KTP saya dibuang ke kotak sampah. setelah itu saya dipanggi dan naik ke lt.2 langsung bertemu HRD yang mewawancara. disitu hanya ada satu ruangan dengan ada beberapa meja yang menjadi tempat para HRD menginterview. saat perkenalan HRD itu namanya Arnita sedangkan nama yang diberitahu ke saya Aisyah. tapi di kwitansi yang ditulis dia namanya AISYAH. saya tidak diinterview tapi langsung dinyatakan lolos dan disuruh membayar 450 rb untuk pelatihan dan medical check up. semakin curiga. akhirnya saya cuma kasih uang 80 rb dengan jalur mencicil. dan saya mendesak untuk meminta alamat pelatihan dgn alasan agar besok langsung kesana, tp sebelum dtg pelatihan besok saya harus melunasi sisannya. ini alamat yang digunakan untuk pelatihan jl. pasar minggu raya depan halte promad sebelah bang danamon dan pas sebelah RM, cat gedungnya kuning dan ada tulusan Training center. setelah diberi kwitansi saya keluar dan mencari alamat pelatihan, sampai disana saya sudah di jemput dengan 3 laki2 seorang laki2 yang mengaku satpam dan 2 orang mengaku pihak management. setelah saya nanya2 ternyata penjelasan HRD yang saya temui saat interview dgn penjelasan 3 orang laki2 tsb berbeda dan saya foto gedung nya kemudian satpam itu marah2 dan meminta hp saya dan menghapus. dari itu saya baru cari2 info di internet ternyata benar penipuan.

    bener yang di bilang, penipuan ini udah terus2 an hanya saja dgn mengatasnamakan pt yg berbeda tetapi kenapa belum ada tindakan ya. padahal orang2 sekitar tempat yang dijadikan penipuan sudah banyak yang tau. bahkan saya juga sempat bertanya dgn ibu2 yang jualan dekat tempat pelatihan itu, dia juga tau bahkan anaknya sempat tertipu 800 rb dgn alasan untuk biaya administrasi penyaluran tenaga kerja.

    untuk yang baru dapet sms interview hati2 di cek kembali kejelasan alamat kalau perlu survey dulu.

    untuk yang nulis info ini TKS banyak, kalau bisa kita share lebih banyak bahkan di medsos masing2 agar mempersempit peluang mereka untuk melakukan PENIPUAN

    ReplyDelete
  93. Thanks Gan Infonya
    berkunjung ya

    Salam

    ReplyDelete
  94. Panggilan INTERVIEW dr PT.Mutiara Butik
    Pada Hari/ Tgl : KAMIS, 09/03/2017
    Pukul : 08.00 s/d 11.30 WIB

    Alamat : Jl. NASIONAL 12 No.45-H Terminal Lebak Bulus, Kota Jakarta Selatan
    Patokan : pass depan halte busway lebak bulus,deretan BANK BTN/ BANK BRI, pass di samping gedung Bengkel HONDA

    Gaji UMR + Uang mkn dan transport + Insentif.
    PENEMPATAN SESUAI DOMISILI

    Balas "SIAP datang interview" Jika Niat Datang

    Ketemu Saya ibu DIBA HRD


    Ternyta sekarang mereka ganti nama guys jadi PT BUTIK MUTIARA.
    Pagi ini kena tipu sama para kampretos ini karena udah pengen banget kerja jadi gak mikir pake akal sehat.
    Diinterview di jalan nasional depan terminal lebak bulus kavling 45-H. Awal masuk udah curiga sih, kok gedungnya jelek begini. Tapi karena sudah terlanjur datang yasudah dicoba aja dulu. Disana ternyata banyak juga korbannya. Ujung2nya disuruh bayar biaya pelatihan sebesar 450ribu. Bisa dibayar setengahnya. Dicicil sekarang sm besok. Akhirnya gua kasih deh 50rb karena dia maksa banget. Azzzz amsyong. Yg bikin anehnya, kenapa ya gak ada polisi yg grebek tuh udah bertahun tahun lamanya. sampai tulisan ini dibuat tanggal 9 maret 2017 juga masih ditempat yg sama. Ckckck.

    ReplyDelete
  95. Panggilan INTERVIEW dr PT.Mutiara Butik
    Pada Hari/ Tgl : KAMIS, 09/03/2017
    Pukul : 08.00 s/d 11.30 WIB

    Alamat : Jl. NASIONAL 12 No.45-H Terminal Lebak Bulus, Kota Jakarta Selatan
    Patokan : pass depan halte busway lebak bulus,deretan BANK BTN/ BANK BRI, pass di samping gedung Bengkel HONDA

    Gaji UMR + Uang mkn dan transport + Insentif.
    PENEMPATAN SESUAI DOMISILI

    Balas "SIAP datang interview" Jika Niat Datang

    Ketemu Saya ibu DIBA HRD


    Ternyta sekarang mereka ganti nama guys jadi PT BUTIK MUTIARA.
    Pagi ini kena tipu sama para kampretos ini karena udah pengen banget kerja jadi gak mikir pake akal sehat.
    Diinterview di jalan nasional depan terminal lebak bulus kavling 45-H. Awal masuk udah curiga sih, kok gedungnya jelek begini. Tapi karena sudah terlanjur datang yasudah dicoba aja dulu. Disana ternyata banyak juga korbannya. Ujung2nya disuruh bayar biaya pelatihan sebesar 450ribu. Bisa dibayar setengahnya. Dicicil sekarang sm besok. Akhirnya gua kasih deh 50rb karena dia maksa banget. Azzzz amsyong. Yg bikin anehnya, kenapa ya gak ada polisi yg grebek tuh udah bertahun tahun lamanya. sampai tulisan ini dibuat tanggal 9 maret 2017 juga masih ditempat yg sama. Ckckck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://www.kaskus.co.id/post/58c3bf031854f78c058b4571#post58c3bf031854f78c058b4571

      tolong bantu share yahhh

      Delete
  96. Tolong bantu share

    https://www.kaskus.co.id/post/58c3bf031854f78c058b4571#post58c3bf031854f78c058b4571

    ReplyDelete
  97. Panggilan INTERVIEW dr PT.Mutiara Butik
    Pada Hari/ Tgl : KAMIS 16/03/2017
    Pukul : 08.00 s/d 11.30 WIB

    Alamat : Jl. Lebak Bulus Raya 45-H Terminal Lebak Bulus, Kota Jakarta Selatan
    Patokan : pass depan halte busway lebak bulus,deretan BANK BTN/ BANK BRI, pass di samping gedung Bengkel HONDA

    Gaji 3,8 juta/bln+ Uang mkn dan transport + Insentif.
    PENEMPATAN SESUAI DOMISILI

    Balas "SIAP datang interview" Jika Niat Datang

    Ketemu Saya langsung ibu DIBA HRD


    Aku juga dpet lho,, kita laporkan aja yu ke pihak berwenang atau wartawan. Agar bisa di ekspos. Kasihan teman2 yg lain yg memang benar mwmbutuhkan pekerjaan.

    ReplyDelete
  98. Panggilan INTERVIEW dr PT.Mutiara Butik
    Pada Hari/ Tgl : KAMIS 17/03/2017
    Pukul : 08.00 s/d 11.30 WIB

    Alamat : Jl. Lebak Bulus Raya 45-H Terminal Lebak Bulus, Kota Jakarta Selatan
    Patokan : pass depan halte busway lebak bulus,deretan BANK BTN/ BANK BRI, pass di samping gedung Bengkel HONDA

    Gaji 3,8 juta/bln+ Uang mkn dan transport + Insentif.
    PENEMPATAN SESUAI DOMISILI

    Balas "SIAP datang interview" Jika Niat Datang

    Ketemu Saya langsung ibu DIBA HRD


    Baru juga dapet sms gini,,,,
    Kayanya ga usah dateng dech,,,
    Untuk infony , makasih banyak

    ReplyDelete
  99. Panggilan INTERVIEW dr PT.Mutiara Butik
    Pada Hari/ Tgl : JUMAT 17/03/2017
    Pukul : 08.00 s/d 11.30 WIB

    Alamat : Jl. Lebak Bulus Raya 45-H Terminal Lebak Bulus, Kota Jakarta Selatan
    Patokan : pass depan halte busway lebak bulus,deretan BANK BTN/ BANK BRI, pass di samping gedung Bengkel HONDA

    Gaji 3,8 juta/bln+ Uang mkn dan transport + Insentif.
    PENEMPATAN SESUAI DOMISILI

    Balas "SIAP datang interview" Jika Niat Datang

    Ketemu Saya langsung ibu DIBA HRD


    Baru juga dapet sms gini,,,,
    Kayanya ga usah dateng dech,,,
    Untuk infony , makasih banyak

    ReplyDelete
  100. Panggilan INTERVIEW dr PT.Mutiara Butik
    Pada Hari/ Tgl : JUMAT 17/03/2017
    Pukul : 08.00 s/d 11.30 WIB

    Alamat : Jl. Lebak Bulus Raya 45-H Terminal Lebak Bulus, Kota Jakarta Selatan
    Patokan : pass depan halte busway lebak bulus,deretan BANK BTN/ BANK BRI, pass di samping gedung Bengkel HONDA

    Gaji 3,8 juta/bln+ Uang mkn dan transport + Insentif.
    PENEMPATAN SESUAI DOMISILI

    Balas "SIAP datang interview" Jika Niat Datang

    Ketemu Saya langsung ibu DIBA HRD


    Baru juga dapet sms gini,,,,
    Kayanya ga usah dateng dech,,,
    Untuk infony , makasih banyak

    ReplyDelete
  101. Panggilan INTERVIEW dr PT.Mutiara Butik
    Pada Hari/ Tgl : JUMAT 17/03/2017
    Pukul : 08.00 s/d 11.30 WIB

    Alamat : Jl. Lebak Bulus Raya 45-H Terminal Lebak Bulus, Kota Jakarta Selatan
    Patokan : pass depan halte busway lebak bulus,deretan BANK BTN/ BANK BRI, pass di samping gedung Bengkel HONDA

    Gaji 3,8 juta/bln+ Uang mkn dan transport + Insentif.
    PENEMPATAN SESUAI DOMISILI

    Balas "SIAP datang interview" Jika Niat Datang

    Ketemu Saya langsung ibu DIBA HRD


    Baru juga dapet sms gini,,,,
    Kayanya ga usah dateng dech,,,
    Untuk infony , makasih banyak

    ReplyDelete
  102. Gan mau tanya d.lebak bulus ada gx yah pt.auto trading indo , tdi siang q dpt sms dri pt. Tsb atas nama intan wulandari (hrd) yg isinya buat interview besok , mohon infonya gan takutnya penipuan

    ReplyDelete
  103. Gan mau tanya d.lebak bulus ada gx yah pt.auto trading indo , tdi siang q dpt sms dri pt. Tsb atas nama intan wulandari (hrd) yg isinya buat interview besok , mohon infonya gan takutnya penipuan

    ReplyDelete
  104. Buat teman teman pokoknya sekarang yg dapet sms suruh interview di jalan nasional lebak bulus pas depan terminal di gedung 45 - H lebih baik jangan datang. Karena mereka itu penipu yg suka gonta ganti nama perusahaan. Nanti kalian akan dimintai uang dengan jumlah yg cukup besar untuk pengganti biaya training. Dan sekali masuk ke dalam gedungnya akan susah keluar kalau gak ninggalin uang. Mereka maksa banget. Dan didepan gedungnya ada satpam yg jaga dengan badan super gede. Nakutin abis kalo buat perempuan. Hanya info yaa guys agar gak ada korban lebih banyak lg. Gimana kalo kita gerebek aja tu tempat. Heran kok masih bisa aja nipu di tempat yg sama berulang ulang.

    ReplyDelete
  105. sama banget di sms minggu malem buat senen pagi interview. senen pagi di sms lagi minta konfirmasi, niatnya cari alamat di google buat bikin surat lamaran, alhamdulillah ketemu blog ini, terima kasih. hati hati ya buat semua nya.

    no hp nya: 0895 1534 7269

    Panggilan INTERVIEW dr PT.Mutiara Butik
    Pada Hari/ Tgl : SENIN 20/03/2017
    Pukul : 08.00 s/d 11.30 WIB

    Alamat : Jl. Lebak Bulus Raya 45-H Terminal Lebak Bulus, Kota Jakarta Selatan
    Patokan : pass depan halte busway lebak bulus,deretan BANK BTN/ BANK BRI, pass di samping gedung Bengkel HONDA

    Gaji 3,8 juta/bln+ Uang mkn dan transport + Insentif.
    PENEMPATAN SESUAI DOMISILI

    Balas "SIAP datang interview" Jika Niat Datang

    Ketemu Saya langsung ibu DIBA HRD

    ReplyDelete